5 Hikmah Dan Keutamaan Terdahsyat Surat Al-Fatihah Yang Belum Anda Ketahui

by
Hikmah Dan Keutamaan Terdahsyat Surat Al-Fatihah

Hikmah Dan Keutamaan Terdahsyat Surat Al-Fatihah

Surat Al-Fatihah sudah sering sekali dibacakan atau dihafalkan setiap harinya. Ya, surat ini termuat dalam bacaan sholat lima waktu, sehingga tidak akan terlepas dari keseharian Anda. Tahukah Anda hikmah dan keutamaan dari surat ini? Sayang sekali jika setiap hari melafalkan surat ini tapi tidak tahu apa hikmah serta keutamaannya.

Surat yang begitu dihafal oleh umat muslim ini, tentu memiliki hikmah dan keutamaan yang sangat luar biasa. Sebagai seorang muslim, tentunya perlu mengetahui hikmah dan keutamaan dari surat yang istimewa tersebut. Untuk itu berikut akan disajikan informasi mengenai hikmah dan keutamaan surat Al-Fatihah bagi muslim yang akan memperkaya wawasan Anda tentang agama islam.

1.      Allah menjanjikan pahala bagi setiap muslim yang membaca surat Al-Fatihah

Jika Anda membaca apalagi mengamalkan surat Al-Fatihah, insyaallah akan mendapatkanhikmah dan keutamaan surat Al-Fatihah bagi muslim berupa pahala yang begitu luar biasa. Berikut adalah pahala-pahala yang akan Anda dapatkan.

©     Anda akan memperoleh pahala layaknya membaca sepertiga dari Al-Qur’an.

©     Membaca surat Al-Fatihah seakan-akan Anda telah memberikan sedekah berupa emas di jalan Allah S.W.T.

©     Umat muslim yang membaca surat Al-Fatihah seakan-akan telah membaca kitab injil, kitab taurat, kitab zabur, kitab Al-Qur’an, Suhuf Ibrahim As, dan Suhuf Idris As sebanyak tujuh kali.

2.      Sebagai penutup pintu neraka

Setiap satu ayat dari surat Al-fatihah yang And baca, akan menutup satu pintu yang ada di neraka. Jadi, jika Anda membaca Anda membaca surat Al-Fatihah secara terus menerus maka tertutuplah pintu neraka bagi Anda. Tentu semua itu atas seizin Allah yang berkuasa atas segala-galanya.Sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berserah diri kepada-Nya.

 

3.      Mempermudah dalam memperoleh ilmu pengetahuan

Barang siapa yang membaca surat Al-Fatihah setiap harinya sebanyak 70 kali dalam keadaan masih suci atau dalam keaadan berwudlu yang kemudian ditiupkan ke dalam gelas yang berisi air dan diminumnya selama tujuh hai berturut-turut, niscaya Allah akan memberikan Anda kemudahan dalam memperoleh ilmu pengetahuan.

Selain daripada itu, insyaallah Anda akanakan diberikan hikmah dan keutamaan surat Al-Fatihah bagi muslim yang lainnya seperti kemudahan dalam mengontrol hati dan juga pikiran dari hal-hal yang merusak diri Anda. Mengontrol hati dan pikiran merupakan hal yang penting agar Anda tidak mudah stres dan tetap enjoy menikmati hari-hari yang akan dilalui.

4.      Menghindarkan dari godaan setan yang terkutuk

Mendapat ketentraman dan terhindar dari godaan setan yang terkutuk adalah hikmah dan keutamaan surat Al-Fatihah bagi muslim yang selanjutanya. Syaratnya Anda harus melafalkan surat Al-Fatihah saat menjelang tidur dengan ditambah surat-surat lainnya seperti surat An-Nas dan surat Al-Falaq.

5.      Hajat baik yang Anda inginkan akan segera terkabul

Keistimewaan dari surat Al-Fatihah memang tidak ada habisnya. Hajat yang ingin Anda capai insyaAllah akan terwujud dengan mengamalkan surat Al-Fatihah dengan ketentuan membacanya sebanyak 41 kali setiap harinya.

Waktu yang sangat disarankan yaitu berada diantara sholat sunnah dan sholat wajib subuh. Lakukan amalan ini selama 40 hari dan atas seizin Allah S.W.T, do’a Anda akan segera terkabul.

6.      Diberikan kemudahan dalam segala urusan

Dengan membaca surat Al-Fatihah sebanyak 20 kali setelah melaksanakan sholat fardu, maka akan diberikan kemudahan berupa rezekinya diperlancar, mendapat perlindungan Allah S.W.T, diberikan pangkat yang baik di masyarakat dan masih banyak lagi kemudahan yang akan Anda dapatkan.

Tentu masih banyak lagi hikmah dan keutamaan surat Al-Fatihah bagi muslim. Dengan menyimak informasi tersebut, semoga Anda lebih banyak lagi dalam mengamalkan surat Al-Fatihah agar senantiasa diberi petunjuk dan kemudahan oleh Allah S.W.T.