Kapolda NTB: Laki-laki Yang Shalat di Rumah Namanya Muslim Sholihah Alias Bencong

by

Kapolda NTB Umar Septono

Kapolda NTB Brigadir Jederal Polisi Drs Umar Septono SH, MH dengan gagah berani menegaskan bahwa beliau rela mengorbankan pangkat, jabatan bahkan nyawa sekalipun demi menegakkan shalat berjamaah di masjid. Di setiap kesempatan, orang nomer wahid di jajaran Polda Nusa Tenggara Barat ini selalu menekankan pentingnya menjaga jamaah di masjid dalam setiap shalat 5 (lima) waktu. “Shalat Tepat Waktu di Masjid Itu Harga Mati”, tegasnya.

Baca: Demi Kejar Sholat Jamaah Awal Waktu, Kapolda NTB Pilih Tinggalkan Acara Festival Senggigi

Dalam sebuah tausiyah di masjid yang dihadiri para anggota, #Kapolda NTB Umar Septono kembali menyemangati para polisi untuk senantiasa rajin-rajin berjamaah ke masjid ketika menjalankan shalat. Beliau mengatakan, laki-laki yang sholat di rumah itu namanya muslim sholihah. Selengkapnya simak tausiyah beliau di video berikut:

Baca: Kapolda NTB Gendong Sendiri Korban Kecelakaan Tabrak Lari

Di samping dikenal sebagai jenderal bintang satu yang rajin shalat berjamaah, Umar Septono juga dikenal karena kebersahajaannya. Ini yang membuat banyak orang menaruh hormat dan kagum. Beliau pernah memikul beras di pundaknya sendiri untuk di antarkan ke warga kurang mampu. Pak Kapolda juga pernah terekam kamera menolong langsung dan membopong korban kecelakaan ke dalam mobil.