Sholat 5 Waktu Adalah Harga Mati. Ngaku Orang Islam Tapi Ogah Shalat? Baca Ini Pasti Jadi Rajin

by
Sholat 5 Waktu Adalah Harga Mati

Sholat 5 Waktu Adalah Harga Mati

Sholat adalah kewajiban bagi umat muslim yang tidak boleh ditinggalkan di manapun umat muslim berada. Di akhirat nanti amalan yang pertama kali dihitung adalah sholat, jadi sudah selayaknya sebagai umat Islam menjalankan sholat lima waktu setiap harinya.

Bahkan pentingnya sholat sudah ada dalam sabda Rasulullah S.A.W yang menyerukan kepada umat-Nya untuk mengajarkan anak-anak yang sudah berumur 7 tahun untuk melaksanakan sholat dan jika sudah berumur 10 tahun tidak melakukan sholat, maka hukumlah.

Sudah barang tentu bahwa sholat merupakan ibadah yang paling utama untuk umat muslim. Untuk itu janganlah meninggalkan sholat dan jangan pula menunda-nunda waktu sholat, karena tidak ada yang tahu umur seseorang kecuali Allah S.W.T. Berikut adalah alasan mengapa sholat merupakan ibadah yang paling utama dan begitu penting.

  1. Amal yang pertama kali dihisab

Ya, sholat merupakan amalan yang dipertanyakan pertama kali dan juga dihitung pertama kali saat di akhirat nanti. Bahkan jika perhatian terhadap sholatnya baik, maka amalan-amalan yang lainnya pun akan ikut baik. Begitupun sebaliknya jika sholatnya buruk maka akan selaka dan merugi di akhirat nanti.

Begitu pentingnya sholat, Islam pun menjadikan sholat sebagai tiang agama.Ibadah sholat tidak boleh dikesampingkan di atas pekerjaan, pendidikan, dan kegiatan lainnya. Jika Anda saja tidak sholat, bagaimana bisa Anda mengaku sebagai orang Islam? Renungkanlah

  1. Kewajiban sholat datang langsung dari Allah S.W.T melalui Nabi Muhammad S.A.W

Perintah Allah untuk melaksanakan sholat langsung kepada umat-Nya dan tanpa adanya perantara dari jibril melainkan Nabi Muhammad S.A.W. Sudah tentu bahwa sholat adalah amalan yang paling istimewa.

Perintah untuk mendirikan sholat berbeda dengan perintah-perintah untuk beribadah lainnya seperti zakat, puasa, serta haji yang diperintahkan melalui malaikat Jibril A.s.

  1. Allah akan mencela bagi orang yang malas sholat

Tidak takutkah Anda dengan murka Allah? Jika takut mengapa masih saja untuk malas sholat? Padahal Allah selalu mengingatkan kepada hambanya untuk menegakkan sholat.Semua itu dilakukan karena Allah sayang dengan hamba-hamba-Nya.pentingnya sholat tidak dapat digantikan dengan ibadah-ibadah yang lainnya. Jika Anda lupa untuk sholat maka diwajibkan untuk menggantinya setelah Anda mengingat.

Janganlah tertipu daya dari godaan setan atau orang-orang yang tidak mempunyai iman dan orang-orang yang hanya mengikuti hawa nafsunya saja, sehingga lalai untuk mengerjakan sholat. Ingatlah selalu siksa pedih yang akan diberikan Allah jika tidak menjalankan sholat agar Anda tidak meninggalkannya.

  1. Sengaja menunda sholat itu tidak baik

Begitu pentingnya sholat di dalam agama Islam, menjadikan umat muslim tidak boleh untuk menundanya apalagi sampai meninggalkannya. Jika Anda sengaja untuk menjalankan sholat pada waktu-waktu akhir, maka telah disediakan oleh Allah tempat yang begitu menyiksa berupa neraka.

Semua umat muslim pasti tidak ada yang mau jika masuk ke neraka. Untuk itu dirikanlah sholat dan jangan sampai melalaikannya. Jika memang sudah terlanjur tidak menjalankan sholat lima waktu, mohonkanlah ampun kepada Allah S.W.T dan berjanjilah untuk berubah menjadi lebih baik lagi dan tidak mengulangi perbuatan yang tidak terpuji lagi.

Percayalah Allah Maha Pengampun bagi siapa saja yang benar-benar ingin bertaubat di jalan yang diridhoi-Nya. Janganlah menunggu waktu lama lagi untuk segera bertaubat, karena tidak ada satupun manusia yang mengetahui berapa lama lagi sisa umur yang Allah berikan kepada hamba-Nya.

Setelah mengetahui betapa pentingnya sholat bagi umat Islam. Semoga Anda tidak lalai lagi dalam melaksanakan sholat untuk mendapatkan surga Allah S.W.T.